Lampu Gantung Tembaga Kuningan

Jenis Lampu Gantung dan Cara Memilihnya Dengan Baik

Lampu Cafe Tembaga

Jenis Lampu Gantung dan Cara Memilihnya Dengan Baik

Jenis lampu gantung masih memiliki pesonanya sebagai penerang dan penghias rumah Anda. Namun, masih banyak yang menganggap lampu hias gantung itu barang tidak murah. Padahal saat ini sudah ada berbagai pilihan lampu gantung, mulai dari yang murah hingga mahal dan dari yang ukuran kecil hingga besar.

Dalam memilih lampu hias gantung, Anda tidak boleh asal. Walaupun lampu gantung tampak begitu cantik dan menarik, Anda tetap perlu memperhatikan banyak hal, sebelum memutuskan untuk membelinya. Selain itu, Anda perlu menyesuaikan dengan ukuran ruangan yang akan dipasangkan lampu tersebut.

Saat ini, sudah banyak desain lampu hias gantung yang tersedia dan bisa Anda temukan di pasaran. Selain membuat ruangan menjadi lebih menarik dan tidak membosankan, lampu gantung juga diyakini bisa memperbaiki mood Anda.

Lampu Tembaga Polos Custom

Jenis Lampu Gantung

Berikut ini ulasan mengenai beberapa jenis lampu gantung yang bisa menjadi pilihan interior rumah Anda. Yuk simak selengkapnya di sini.

1. Lampu Gantung Hujan Kristal

Lampu ini akan membuat background kamar tidur Anda menjadi lebih romantis. Lampu gantung hujan kristal berupa ilusi dari tetesan hujan kristal yang jatuh dan lampu dipasang di dasar yang menerangi kristal.

Adanya lampu membuat kristal tampak seperti bola kristal bercahaya. Hal tersebut yang akan menciptakan suasana santai nan indah dan tentunya akan membuat Anda jadi rileks setelah lelah bekerja seharian di kantor.

2. Lampu Gantung Kaca Tembaga

Tembaga merupakan warna yang akan menambah efek kontemporer pada ruangan. Lampu gantung ini akan cocok jika diletakkan di atas meja makan. Hal tersebut akan memberikan nuansa rustic.

Untuk menghasilkan efek yang lebih baik, Anda bisa coba kelompokkan tiga lampu dalam satu baris. Tentunya, hal ini akan langsung memberikan tampilan ruangan yang berkelas.

3. Lampu Gantung Kaca Vintage

Anda bisa coba mengkombinasikan kaca dengan bohlam bergaya antik untuk mendapatkan kesan vintage pada ruangan Anda. Lampu ini cocok berada di ruang tamu. Selain unik, lampu gantung kaca vintage juga tidak akan sampai menguras kantong Anda.

4. Lampu Gantung Logam Geometri

Biasanya lampu ini digunakan sebagai lampu dapur. Namun, jika Anda pandai menatanya, ini bisa jadi pilihan lampu gantung modern yang cocok untuk ruang kerja. Tentunya, lampu yang menyerupai sangkar logam ini akan membuat ruangan Anda menjadi lebih minimalis.

5. Lampu Gantung Bintang

Lampu ini termasuk salah satu lampu gantung paling mewah yang bisa Anda temukan untuk menambah suasana funky di dalam ruangan. Terlihat seperti bintang yang meledak dan cocok untuk pesta karena desainnya yang meriah.

7. Lampu Gantung Kubah

Desain kap lampu berbentuk setengah bola seperti kubah. Lampu dengan bentuk ini juga sudah cukup banyak dipakai karena desainnya yang praktis namun tetap menarik.

8. Lampu Gantung Kerucut dan Silinder

Model lampu ini berbentuk kerucut dan silinder. Hal itu membuat pencahayaan menjadi terbatas. Sebab kap lampu cenderung lebih kecil sehingga lampu tidak bisa dipakai sebagai lampu utama.

9. Lampu Gantung Minimalis

Lampu gantung ini berukuran kecil dan minimalis. Tidak hanya kapnya saja yang kecil, namun ukuran bohlam pun juga kecil. Lampu ini cocok digunakan sebagai lampu pendukung di ruangan.

Lampu Gantung Tembaga Kuningan

10. Lampu Gantung Lilin

Lampu ini memiliki model klasik menyerupai tempat lilin yang terdiri atas beberapa jenis lampu. Jenis lampu ini biasanya dipergunakan untuk dekorasi dan pencahayaan umum. Namun, lampu ini bisa juga menjadi pencahayaan utama.

Lampu gantung lilin umumnya berada di plafon yang tinggi, ruang tamu, dan pintu masuk. Yang pasti merupakan tempat di mana lampu ini menjadi pusat perhatian.

Tips Memilih

Lampu Gantung Cafe Minimalis Tembaga

1. Mengetahui Jenis Lampu Gantung

Menciptakan suasana ruangan yang indah dan menarik dengan lampu hias gantung. Sebelum Anda memutuskan untuk memilih dan membelinya. Anda perlu terlebih dahulu mengetahui jenisnya.

Lalu, Anda bisa pertimbangkan bahan lampu yang digunakan. Bahan lampu tentu akan berpengaruh pada ketahanan lampu.

2. Mempertimbangkan Lokasi Penempatan

Hal lainnya yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih lampu gantung adalah lokasi penempatan dan tinggi plafon di lokasi tersebut. Tujuannya agar lampu dapat menerangi ruangan dengan optimal.

Lampu gantung ada juga yang ditempatkan di taman. Anda perlu konsultasi dengan tukang taman dan tukang listrik untuk mencari titik yang tepat penempatan kabel dan lampu gantung tersebut.

3. Memperhatikan Model

Lampu gantung pada umumnya berada di atas meja. Oleh karena itu, sebelum memilih dan membelinya, Anda perlu memperhatikan model dan ukuran meja yang berada di ruangan tersebut.

4. Memilih Ukuran

Pemilihan lampu gantung haruslah dengan ukuran yang sesuai. Anda perlu memilih ukuran sedang rata-rata lampu, jangan sampai Anda membeli lampu dengan ukuran terlalu kecil atau terlalu besar. Hal itu dapat membuat ruangan terasa aneh dan pencahayaan ruangan kurang maksimal.

5. Mudah Dibersihkan

Lokasi penempatannya yang berada di plafon membuat lampu gantung susah untuk dibersihkan. Semakin rumit model pada lampu tersebut, maka pembersihan lampu juga akan semakin ekstra.

Agar tidak menyusahkan nantinya, Anda bisa mencari lampu hias gantung yang mudah dibersihkan.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa jenis lampu gantung dan tips memilihnya. Dengan pilihan jenis lampu gantung yang tepat, tentu akan menambah keindahan pada interior ruangan Anda.

Bagi Anda yang sedang mencari kerajinan lampu gantung tembaga, Anda bisa mengunjungi www.yudaartdesign.net Di sana menyediakan berbagai kerajinan tembaga yang bisa Anda pilih. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.